Explore Lampung, Yuk!

Sponsored Post

Hallo guys, apakah kamu pernah ke Provinsi Lampung? Kalau belum pernah, kamu wajib banget nih datang kesini untuk menikmati indahnya alam di Pulau Sumatera bagian selatan ini. Untuk transportasi ke Lampung ini juga mudah kok guys, kamu bisa menggunakan transportasi darat, laut atau pun transportasi udara.

Jika kamu enggan berlama – lama di jalan, kamu bisa menggunakan pesawat yang hanya membutuhkan waktu hanya 30 menit aja nih guys, dari Bandara Internasional Soekarno Hatta. Kamu dapat memilih maskapai – maskapai yang melayani penerbangan domestik seperti Nam Air, yang merupakan anak perusahaan dari Sriwijaya Air. Harga tiket pesawat yang ditwarkan juga tidak terlalu mahal kok guys. So, let’s go to Lampung!

Foto milik: Yopie Franz
Mungkin sebagian dari kamu akan berpikir, memangnya apa yang menarik di Lampung kan cuma ada gajah. Eits, jangan salah guys, di Lampung banyak banget tempat wisata menarik yang bisa kamu eksplor, bukan hanya Taman Nasional Way Kambas aja. Penasaran? Check this out!

1. Pulau Pahawang

Pulau yang terletak di kecamatan Punduh Padada, Pasawaran, Lampung Selatan ini merupakan wisata bahari yang paling terkenal di Lampung. Disini terdapat Pulau Pahawang Besar dan Pulau Pahawang Kecil. Di Pulau Pahwang Besar banyak sekali spot snorkling yang bisa kamu nikmati, air lautnya yang jernih dan terumbu karang yang cantik pastinya sangat memanjakan mata kamu ya guys.

Pulau Pahawang Kecil dari atas. Foto milik: liputan6.com
Kamu tidak perlu membawa alat snorkling sendiri guys, karena disini sudah di sediakan penyewaan alat snorkeling. kamu dapat menyewanya dengan mebayar sebesar Rp40.000 saja. cukup murah bukan? (Harga bisa berubah sewaktu – waktu)

Clownfish di Pahawang. Foto milik: hargaori.com

Setelah puas bermain di Pulau Pahawang Besar, kamu bisa juga meminta kepada pengemudi perahu melanjutkan untuk menuju Pulau Pahawang Kecil. Hanya 10 menit saja guys waktu yang dibutuhkan untuk menuju Pulau Pahawang Kecil. Disini kamu akan menemukan hamparan pasir putih berpadu dengan air laut yang sangat jernih. Air laut di pantai ini pun cukup tenang sehingga anak – anak bisa bebas bermain di pantai.

Pantai di Pulau Pahawang Kecil. Foto milik: triptrus.com
2. Pulau Tangkil

Pulau Tangkil adalah sebuah pulau yang terletak di Lempasing, Pesawaran. Untuk menuju ke pulau ini kamu sebelumnya harus menuju pantai mutun dulu guys untuk menaiki perahu. Jika kamu memiliki waktu senggang kamu juga bisa bermain – main di pantai mutun guys. Dari pantai mutun kamu membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk sampai di Pulau Tangkil.

Pulau Tangkil. Sumber: nationalgeographic.com
Sesampainya di Pulau ini kamu dapat melakukan berbagai aktivitas selain menikmati pemandangan, seperti berjemur, berenang, bermain kano, flying fish, parasailing dan olahraga air lainnya.
3. Pulau Tanjung Putus

Pulau ini terletak di Kabupaten Pasawaran, yang berjarak sekitar 35 Km dari Kota Bandar Lampung. Pulau ini memiliki panorama yang indah yang bisa kamu nikmati guys. Nama pulau ini cukup unik ya guys, nama pulau ini diambil karena konon katanya pulau ini merupakan bagian dari Pulau Sumatera. Karena erosi yang terjadi terus menerus maka terbentuklah sebuah selat kecil yang membuat pulau ini terpisah dengan Pulau Sumatera

Foto milik: b_m_u_liwa [at] yahoo.co.id
Selain menikmati pemandangan, kamu juga bisa melakukan beberapa aktivitas seperti berjemur, berenang, snorkling, menyelam, dan bermain perahu

4. Air Terjun Putri Malu

Mungkin Air Terjun Putri Malu ini tidak terlalu familiar guys, tapi bukan berarti air terjun ini tidak indah. Air terjun yang sangat indah ini terletak di Kampung Juku Batu, Banjit, Way Kanan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 80 meter dengan lingkungan yang asri dan sejuk. Disini kamu bisa melakukan aktivitas seperti trekking, panjat tebing dan camping.

Air Terjun Putri Malu. Foto milik: pariwisatalampung.com
5. Teluk Kiluan

Teluk Kiluan adalah salah satu objek wisata yang paling terkenal di lampung. Karena di teluk ini, jika kamu datang di bulan April – September kamu akan di suguhkan pemandangan lumba – lumba yang sedang asik berloncatan di habitatnya. Ya, pantai ini mungkin sedikit mirip dengan pantai Lovina, Bali yang menyuguhkan hal serupa.

Lumba-lumba. Foto milik: jefrihutagalung.wordpress.com
Jika kamu ingin melihat lumba – lumba, ada yang perlu kamu tau nih guys, lumba – lumba sangat dipengaruhi cuaca. Sebelum berangkat, sebaiknya bertanyalah terlebih dulu kepada pengelola mengenai cuaca dan keberadaan lumba – lumba yang ada di teluk ini.

6. Pantai Tanjung Setia

Untuk kamu yang hobi berselancar, kamu wajib banget nih guys datang ke pantai ini. Karena pantai ini memiliki ombak yang bisa dibilang salah satu yang terbaik di dunia. Lokasi pantai ini memang cukup jauh dan terpencil, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 270 Km dari Bandar Lampung. Tapi kamu pastinya tidak akan kecewa guys jika sudah sampai di pantai ini.

Sumber: Yellowpages.
Cukup banyak kan guys tempat menarik yang ada di Lampung, sebenarnya masih banyak lagi loh yang bisa kamu nikmati di daerah ini. So, ayo guys nikmati liburan dan jelajahi Lampung!

4 comments:

  1. Putri malu keliatannya sepi banget ya mba .

    asik buat nyari ide kayaknya. hihihi

    ReplyDelete
  2. Belum pernah ke lampung, kayanya enakeun banget

    ReplyDelete
  3. Waow waow waow ternyata daerah lampung memiliki pantai pasir putih yang sangat bersih dan indah yah, rasanya ingin sekali berkunjung ke pantai tersebut

    ReplyDelete
  4. Gara gara artikel ini saya jadi pengen wisata di lampung

    ReplyDelete