Obsesi Travelingku

Saya sudah lama memimpikan hal ini.

Ada yang tahu film Le Grand Voyage? Film Prancis tersebut menceritakan tentang anak muda yang mengantarkan ayahnya untuk ibadah haji di Mekkah, Arab Saudi. Mereka berdua mengendarai mobil dari Prancis sampai Arab Saudi. Jalan darat. Beberapa negara mereka lewati termasuk Italia, Slovenia, Bulgaria, Turki, dan Jordania. Well, syutingnya ngga di semua negara itu sih. Tapi bukan itu intinya. Intinya, sejak menonton film Le Grand Voyage, saya punya mimpi untuk melakukan perjalanan darat jarak jauh alias road trip keliling dunia.

Hampir lupa dengan mimpi itu, belum lama ini saya bertemu dengan seorang teman mama saya yang berasal dari Argentina. Ia beristrikan orang Inggris. Ia bercerita bahwa ia pernah mengendarai mobil dan melakukan perjalanan darat jarak jauh dari Belanda, di benua biru, sampai ke Gambia, di benua hitam. Selain itu karena pekerjaan, mereka harus berpindah tempat tinggal di negara yang berbeda tiap tahunnya. Dan lagi, mereka juga membagikan ceritanya tentang safari di Tanzania. Katanya bagus sekali. Uh sirik!

Tiba-tiba teringat mimpi road trip saya.

Saya membayangkan bisa melakukan perjalanan darat dari Indonesia, lalu menyeberang ke Semenanjung Malaya, lalu melewati daerah Indochina, Tiongkok, kemudian ke arah Barat ada Nepal, Bhutan (ya kali bisa via Bhutan, hihihi), India, tak lupa mampir ke negara Asia Tengah seperti Uzbekistan dan Turkmenistan, lalu ke arah barat lagi ke Jazirah Arab, kemudian ke Jordan, Cyprus, Turki, dan kemudian ke Benua Eropa. Bisa ngga ya?

Foto-foto abis safari tapi di Sri Lanka. Maybe next time di Afrika?

Saya juga membayangkan pula kendaraan yang akan dikendarai. Tidak terlalu besar secara tampak, namun kabinnya memuat banyak. Dan yang pasti eksteriornya ala-ala anak muda gitu, yang kekinian. Semacam Toyota Agya kali ya. Selain desainnya bagus, performanya yahud, dari segi harga cocok banget buat first jobber. Yaaa meskipun bahkan saya belum first jobber hehehe...

Yang belum tahu Agya, kayak gini nih...




Gimana si Agya? Keren kan?

Mampukah Toyota Agya menemani mewujudkan mimpi saya?
Eh, tapi yang pentingnya dulu: emang saya udah bisa nyetir?
Apa sebaiknya nyari 'teman' yang mau nyetirin keliling dunia ya? Hihihi...

2 comments:

  1. Semoga Toyota Agya mampu mewujudkan mimpimu :)

    ReplyDelete
  2. Unaaaa.... rambutmuuuuuuuuu??????????!!!!

    ReplyDelete