Dancing Crab

Tiga minggu lalu, aku mendapat undangan acara blogger dinner di Dancing Crab. Tentu saja, aku sangat excited karena aku suka seafood tapi jarang makannya, hiks.

Waktu mencari di mana lokasi Dancing Crab, rupanya di bekas tempat MAD Modern Asian Diner, restoran yang menyajikan masakan Asia, yang aku pernah dengar dari temanku katanya enak banget. Eh udah tutup aja, aku kan belum sempat coba MAD. Kalau tahu di mana XXI, nah, Dancing Crab ini persis sebelahnya.

Aku kira dari luar kecil, ternyata pas masuk... wuoooh luas banget loh. Section bar dan kitchennya juga besar banget. Interiornya sangat colorful, banyak ornamen dekor, dan tulisan tentang menu di bagian dinding. Yang bikin lokasinya spesial lagi, kita bisa lihat pemandangan Jakarta dari kaca di restoran Dancing Crab.

Dancing Crab ini dihadirkan oleh TungLok Restaurants Ltd, sebuah chain restoran dari Singapura yang sudah memiliki lebih dari 40 restoran di Singapura, Indonesia, Tiongkok, Jepang, dan India. Dancing Crab sendiri selain di Singapura, sudah hadir di Shinjuku, Jepang, dan kini hadir juga di Jakarta. Konsep Dancing Crab ini unik, yaitu menyajikan seafood ala country-style Cajun dan Creole Cuisine.

Pertama, yuk kita jalan-jalan dulu ke sekeliling restorannya.

 Dancing Crab signage di depan restoran...


Mbak staf Dancing Crab yang ramah-ramah. Bahkan ada yang follow Instagram-ku loh, hehehe!

Oke kan restorannya? Colorful, cozy, and comfyyy! Now, we proceed to the food! And yeah, not all food di bawah ini I tried ya... tapi kalau aku coba makan, aku ceritain dikit rasanya.

CORNBREAD (48K)


COLD SEAFOOD PLATTER (737K)


Looks so fresh!

LOBSTER ROLL (240K)


Agak pricey untuk roti dengan daging lobster, tapi aku nggak bisa bohong kalau ini enak banget. Bumbu di daging lobsternya berasa banget, dipadu dengan rasa garlic pada roti bun-nya. YUMMEEE!

GARLIC NOODLES (48K)


Snek satu ini sangat cocok menemani makan seafood kita di Dancing Crab.

CRAB CAKES (175K)


COMBO BAG #1 CRAB with Spicy Signature Sauce (628K)
This is the highlight!
Dancing Crab menawarkan dua menu Combo Bag. Combo Bag #1 teman-teman bisa pilih, mau Crab, Lobster (1688K), atau Dungeness Crab (1288K). Dalam Combo Bag terdapat pula 250g Prawns, 250g Clams, Kentang, Jagung, dan Sosis. Kalau Combo Bag #2 (288K) tidak ada crab-nya.

Combo Bag disajikan dengan berbagai pilihan saus: Dancing Crab Signature (Mild, Spicy, Extra Spicy), Herb Butter, Beurre Blanc, dan Zesty Garlic Butter. Even kalau kamu penasaran semua sausnya, bisa beli extra sauce per saucebowl.

Kemarin aku makan Combo Bag #1 dengan Spicy Signature Sauce.
Suka banget how bumbunya bisa ngena banget, cuma sayangnya terlalu pedas buatku. Aku lebih suka yang Beurre Blanc, warna sausnya putih, creamy, dan rasanya mild, lembut, enak. Sempat nyicip juga yang Zesty Garlic Butter, rasanya butter-y tapi fresh! Saus satunya aku nggak nyoba, hihihi!



How to eat?
I'll tell you.
This.


Setiap meja dilapisi plastik dan kita diberi apron plastik supaya saat makan tidak mengotori baju. Ngga ada istilah makan cantik lah kalau di sini, hahaha... karena pakai tangan dan suka-suka.

Aku sangat menikmati makan di Dancing Crab karena rasa seafood yang disajikan 'berbeda'. Tempatnya juga enak banget. Sooo, recommended lah buat teman-teman pecinta seafood!

Dancing Crab
Lotte Shopping Avenue
Jalan Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5
Ciputra World 1 Level 4F #33 (near XXI)
Jakarta 12940
+62 21 2988 9499
Facebook | Instagram

Follow me on:

4 comments:

  1. Huaaaaa. meskipun terlihat enak gw gak bakalan bisa makan di sini Na. hihihi.

    ReplyDelete
  2. Harganya yahud na hahaha, aku sih penggemar seafood, kalau ada yang ngajak gratisan mah enggak nolak :D

    ReplyDelete