Brrrisbane!

Aku tidak punya rencana perjalanan tahun 2015. Tentu aku ingin berwisata tapi aku jarang merencanakannya jauh-jauh hari. Tapi kalau ditanya ingin ke mana, aku ingin sekali ke Jepang. Eh, tapi ada seseorang yang mengajakku ke Brisbane, Australia pertengahan tahun ini. Seseorang itu bilang bahwa ia ada acara di suburb Brisbane yang aku lupa nama daerahnya. Dia mengajakku ke sana, dengan catatan aku jalan-jalan sendiri. Ya karena dia ada acara itu.

Aku harap rencananya mengajakku tak sekadar wacana. Aku sangat girang apalagi mengingat visa turis Australia-ku baru hangus tahun depan. Tahun lalu, aku juga sempat ke Brisbane, namun hanya beberapa jam saja. Yang aku lakukan hanya berjalan-jalan di sekitar pusat kota Brisbane dan Chinatown. Makanya, aku ingin mencicipi sudut lain daerah Brisbane. Aku ingin melihat koala, pergi ke salah satu pulau pasir terbesar di dunia: Moreton Island, ikut tur hantu ke kuburan di daerah South Brisbane, naik The Wheel of Brisbane, tapi… ada hal lain yang ingin aku lakukan mengingat hobiku adalah makan dan belanja =))

Chinatown, Brisbane. Dok. pribadi.
1. Taste International Cuisine

Australia yang multikultural membuat sangat mudah untuk menemukan restoran masakan negara sana negara sini. Di Brisbane, aku ingin mencoba makan di Kathmandu Newa Chhe’n, restoran yang menyediakan masakan Nepal dan Tibet, lalu di Torba Restaurant & Lounge yang punya menu masakan mulai dari Ukraina, Bulgaria, Romania, sampai Rusia, dan Best Friends Kainan untuk makan masakan Filipino!

Wondering apakah di sana punya balut...

2. Street Food di Brisbane

Brisbane punya Eat Street Market di Macarthur Avenue, Hamilton, yang buka setiap Jumat dan Sabtu. Eat Street ini bukan bazaar makanan biasa, tapi ada hiburannya seperti live performance. Eh tapi untukku sih, makan saja sudah merupakan hiburan, hahaha. Makanan yang dijual di sana sangat bervariasi, dari popcorn, seafood, churros, wuah banyak! Di Brisbane juga ada banyak foodtruck, seperti Vira Lata yang menjual makanan khas Brazil. Ada lagi, The Pasta Cruiser, yang menjual pasta segar dengan saus home-made.

The Pasta Cruiser. Source: mustdobrisbane.com

3. Supermarket Tour!

Aku suka belanja terutama di supermarket. Hanya dengan melihat permen makanan ringan asing yang belum pernah aku coba, rasanya bahagia. Aku ingin mengunjungi supermarket umum seperti Woolworths, tapi juga ingin pergi ke supermarket etnik, seperti Asian supermarket yang banyak ditemui di Chinatown, maupun supermarket Timur Tengah dan Afrika. Dan ya! aku sudah mengantongi namanya!

Bamboe di salah satu Asian supermarket. Dok. pribadi.

❤❤❤

Itulah tiga rencana yang ingin aku lakukan terkait makan dan belanja di Brisbane. Oh ya, tentang judul artikel ini, hmmm pertengahan tahun berarti musim dingin, aku cek di Brisbane suhu tertinggi 24 derajat celcius dan terendah sekitar 13 derajat. Itu mungkin tidak terlalu dingin... tapi... aku pernah pergi ke Gold Coast dan waktu itu bersuhu 14 derajat, aku kedinginan! BRRRRR! Mungkin karena lemakku kurang tebal ya jadi kedinginan. #kemudianngaca

Kalau kamu, tahun 2015 ini, rencana pergi ke mana?

❤❤❤

Referensi:
www.visitbrisbane.com.au
http://www.mustdobrisbane.com/

Follow me on:

8 comments:

  1. Tetep aja ya, Supermarket gak ketinggalan...:D Semoga tercapai ya unaa.... ajak-ajak akuh.

    ReplyDelete
  2. Waaah, una juga ikutan. Semoga menang ya Na!.
    Ke Ostrali kok rasanya mahal bener ya kalo ngitung bertiga.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh Mas Dani ikutan juga kah? Kalo iya berarti aku kelewat postmu...
      Iya emang mahal hahaha, kecuali kursnya menurun =))

      Delete
  3. waaah dahsyat ya,. memang pesona Australia tidak ada habis habisnya.. semoga terwujud harapannya di tahun ini.
    Salam :)

    ReplyDelete
  4. Wah... :D jadi pengen juga ke Australia..

    ReplyDelete