Cipika, Pasar Online Produk UKM Indonesia

Beberapa hari yang lalu ada Hari Belanja Online Nasional kan ya? Yang di mana-mana menawarkan potongan harga yang menarik. Pada belanja via Online Shop/Merchant nggak?

Aku sih enggak. Meski setiap hari internetan, aku hampir tidak pernah belanja di toko-toko online. Sepertinya yang aku beli hanya tiket (mungkin itu tidak dihitung) dan tongsis. Pernah juga beli barang lain, tapi karena pakai voucher. *pelit* Tapi bukan berarti irit sih, jarang belanja tapi sering jajan makan di luar. Sama aja borosnya, hahaha.

Biasanya aku buka-buka situs online shop buat survei harga aja atau lihat-lihat apa yang menarik. Kemarin juga aku mengakses situs e-commerce yang lumayan baru, namanya Cipika. Dan Cipika bikin aku masukin barang ke troli belanja. Huft! Cipika ini merupakan situs layanan e-commerce yang dibuat oleh Dunia Digital Indosat, memasarkan berbagai produk karya UKM-UKM Indonesia. Fokus produk yang dijual di Cipika adalah kuliner, fashion, dan kerajinan tangan.

www.cipika.co.id
Sambel Bu Rudy?
Keripik Ma Icih?
Bolu Meranti Medan?
Bakpia Kurnia Sari Jogja?

Ada di Cipika semua. Keuntungan membeli di Cipika ini kalau sepulau Jawa, free ongkir, kalau di luar Pulau Jawa diskon 40% ongkirnya. Membelinya pun mudah. Tinggal sign up, bisa pakai e-mail atau kalau mau lebih mudah langsung Connect To Facebook, isi data. Kemudian pilih produk yang ingin kamu beli dan otomatis masuk ke troli belanja. Klik troli belanja, isi data alamat, dan lain-lain, kemudian bayar deh! Saat ini pembayaran di Cipika melayani dengan lima cara: Bank Transfer Permata, Mandiri, BCA, DompetKu, dan Mandiri Clickpay.

Dua fokus lain, fashion dan kerajinan tangan, aku belum melihatnya. Mungkin Cipika yang baru ini terus membenahi diri dan dalam proses perkembangan. Ditunggu ya Cipika!

Sementara itu... dua hari yang lalu aku membeli kopi dengan merek Exotico Coffee, tiga boks dengan varian kopi durian, kopi manggis, dan green coffee (kopinya tidak dipanggang-sangrai). Masih menunggu nih diriku, penasaran banget piye rasane kopi rasa itu =))

Follow me on:

2 comments:

  1. Wah wah baru saja saya melihat pamplet salah satu situs bisnis yang berektensi co.id saat di jalan raya tadi. DI situ tertulis "Saatnya meng ONLINE kan UKM Indonesia". Jangan jangan masih ada kaitannya di sini ya mba Una? Tapi kok namanya Provokatif gitu ya. Kayak Cipika Cipii gitu

    ReplyDelete
  2. Asyik belanja disitu ketagihan saya :D

    ReplyDelete